Google Pastikan QuadRooter Sulit Menyebar Di Android

Hai Sobat Padi Reload, gimana nih kabarnya hari ini ? Alhamdulillah ya kalau sehat semuanya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai ”
Google Pastikan QuadRooter Sulit Menyebar di Android
“. Cekidot informasinya ya Sob…

Jakarta – Google milik sesuatu fitur andalan buat menghambat penyebaran malware anyar bernama QuadRooter di perangkat Android, tepatnya perangkat yg menjalankan Android 4.2 Jelly Bean ke atas.

Seperti yg sebelumnya diberitakan, QuadRooter memanfaatkan 4 celah keamanan di perangkat Android dengan chip Qualcomm. Malware ini mampu mendapatkan akses root ke dalam sistem operasi, yg membuatnya mampu melakukan bermacam hal.

Fitur andalan Google bagi menghambat penyebaran QuadRooter ini adalah Verify Apps, yg dibenamkan Google dalam Google Play Services, dan telah menyala secara otomatis sejak 4 tahun lalu, ketika Google launching Android 4.2 Jelly Bean, yg memang didesain bagi melindungi Android dari hal semacam ini.

Google pun memastikan kalau Verify Apps dapat mengidentifikasi dan memblokir aplikasi tempat QuadRooter bersembunyi, demikian dikutip detikINET dari Android Central, Rabu (10/8/2016).

“Kami menghargai penelitian Check Point, karena mampu menolong meningkatkan keamanan ekosistem perangkat mobile. Perangkat Android dengan patch keamanan kita yg terbaru telah terlindung dari 3 celah keamanan yg ada. Sementara celah keempat, CVE-2016-5340, mulai perbaiki dalam patch keamanan selanjutnya,” tulis Google dalam pernyataannya.

Namun Google juga menyebut hal itu tidak menutup kemungkinan untuk partnernya mampu mengambil langkah lebih lalu dengan memakai patch yg dibuat oleh Qualcomm, dan ketika ini telah tersedia secara resmi.

“Eksploitasi celah keamanan ini tergantung pada pengguna yg mengunduh dan menginstal aplikasi berbahaya. Fitur Verify Apps dan SafetyNet buatan kita mampu mengidentifikasi, memblokir dan menghapus aplikasi yg mulai mengeksploitasi celah keamanan seperti ini,” tutup Google dalam pernyataannya.

Fitur Verify Apps ini mulai menampilkan pesan ‘Installation has been blocked’ ketika pengguna mulai menginstal aplikasi mengandung malware ini. Ini artinya aplikasi tersebut mempunyai risiko yg sangat tinggi. Sementara ketika menginstal aplikasi yg risikonya lebih rendah, Verify Apps cuma mulai menampilkan pesan peringatan, dan aplikasi tetap mampu diinstal. (asj/ash)

Sumber: http://inet.detik.com

Gimana sob artikelnya tentang
Google Pastikan QuadRooter Sulit Menyebar di Android
, Semoga bermanfaat untuk seluruh Sobat Padi Reload di seluruh Indonesia ya…. Have a Nice Day

Tags: Info Techno

Related Post "Google Pastikan QuadRooter Sulit Menyebar Di Android"

Mengapa Menara BTS Di Jakarta Jadi Mirip Pohon?
Hai Sobat Padi Reload, gimana nih kabarnya
Samsung Ganti Baru Semua Galaxy Note 7 Di Pasaran
Hai Sobat Padi Reload, gimana nih kabarnya
Samsung Resmi “Recall” Galaxy Note 7
Hai Sobat Padi Reload, gimana nih kabarnya
Resmi, Sony Rilis Duo Xperia X Dengan Kamera 23 Megapiksel
Hai Sobat Padi Reload, gimana nih kabarnya